20 September 2024

Jelang Mudik Lebaran, Polres Bone Bolango Bersama PBNU Dan Kemenag Bone Bolango Gelar Sejuta Vaksin Di Kabila

Polres Bone Bolango bersama Pengurus Nahdlatul Ulama dan Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango melaksanakan Vaksinasi Serentak Sejuta Dosis di kantor Graha Muslimat PBNU Kabupaten Bone Bolango tepatnya di Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Kamis, (21/4/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi serentak yang dimulai pukul 09.00 wita merupakan Program kerjasama antara PBNU Pusat, Polri dan Kementerian Agama RI yang direncanakan akan digelar selama 3 hari sejak tanggal 21 – 23 April 2022 di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Selain pelaksanaan Vaksinasi massal, dilokasi tersebut turut dirangkaikan dengan pelaksanaan Zoom Meeting oleh Kapolri bersama  PBNU Pusat dan Kementerian Agama RI dalam rangka peninjauan Vaksinasi serentak Sejuta Dosis yang diikuti oleh seluruh Polda dan Polres se Indonesia.

 Hadir dalam Zoom meeting bersama Kapolres Bone Bolango yakni Wakil Bupati Bone Bolango DR Merlan ULoli, Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih,  Ketua Tanfidziah PCNU Bone Bolango Suleman Adadau,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Dr. Arfan Tilome serta Pju Polres Bone Bolango dan Kapolsek Kabila.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK saat diwawancarai awak media di lokasi vaksin mengatakan, Vaksinasi ini digelar bagi anak umur 6 – 11 tahun, pelajar, lansia dan masyarakat umum dan bagi masyarakat yang divaksin panitia memberikan bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng, snack ringan bagi peserta vaksin anak serta Doorprize berupa peralatan rumah tangga.

“vaksinasi massal yang digelar hari ini menargetkan 1500 masyarakat Kabupaten Bone Bolango dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh menjelang mudik lebaran tahun ini” ucapnya

ia juga menambahkan bahwa Vaksinasi massal ini terlaksana berkat kerjasama TNI Polri, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kementerian Agama (Kemenag), Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango.

“ Kerjasama Seluruh Stekholder dalam Vaksinasi massal ini untuk membantu masyarakat dalam percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango” jelas Kapolres.

“ harapan kami bagi masyarakat Kabupaten Bone Bolango agar senantiasa mematuhi prokes terutama memakai masker dan bagi yang ingin mudik lebaran atau hari raya Idul Fitri 1443 H tetap menjaga diri dengan memproteksi diri melalui vaksinasi lengkap dan yang belum melaksanakan vaksin Booster hari ini segera datang ke lokasi vaksin”  tutup AKBP Emile Reisitei Hartanto.

Penulis: Z. Diko

Publis : Mabrur

You may have missed