20 September 2024

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Polsek Bone Laksanakan Vaksinasi Di Pos Perbatasan

Menjelang lebaran yang tinggal seminggu lagi, Polsek wilayah pesisir Polres Bone Bolango khususnya Polsek Bone pagi ini melaksanakan pelayanan Vaksinasi Covid 19 di pos perbatasan Gorontalo- Sulawesi Utara desa Moodulio Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango. Selasa,(26/4/2022).

Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki mengatakan, Pelaksanaan Vaksinasi di pos Perbatasan yang dilakukan Personil Polsek Bone tidak lain untuk meningkatkan imunitas masyarakat terutama saat arus mudik yang terjadi di bagian pesisir Bone Bolango dimana untuk Polsek Bone wilayahnya berbatasan langsung dengan wilayah Sulawesi Utara.

” selain masyarakat yang berada di Kecamatan Bone, Personil Polsek turut memeriksa kartu vaksin bagi pengendara roda dua dan empat maupun penumpang yang melintas di pos perbatasan” ujarnya

” ini kita lakukan untuk mencegah adanya sebaran Virus Covid 19 masuk ke wilayah Bone Bolango, bagi yang belum di vaksin lengkap maka kami sarankan untuk melaksanakan Vaksinasi di lokasi gerai vaksin yang telah disiapkan oleh pihak Puskemas Bone.” ungkapnya.

Perlu di ketahui bahwa pemerintah telah menetapkan Vaksinasi lengkap dan Booster bagi masyarakat yang akan mudik lebaran ke kampung halaman, dan jika belum divaksin booster maka perlu dilakukan tes PCR bagi mereka.

” Jadi masyarakat yang akan mudik disarankan agar segera melaksanakan Vaksinasi lengkap di tambah vaksin lanjutan ( booster) sebagai syarat pengecualian tes PCR saat melaksanakan mudik lebaran” pungkas IPDA Agus Salim Sigarlaki.

You may have missed