20 September 2024

Amankan Mudik Dan Lebaran Idul Fitri 1443 H, Polres Bone Bolango Gelar Apel Pergeseran Pasukan Ops Ketupat Otanaha 2022

Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH saat memimpin apel Pergeseran Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2022 Polres Bone Bolango

Polres Bone Bolango. Bertempat di Lapangan Sanika Satyawada Polres Bone Bolango, telah berlangsung Apel Pergeseran Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2022 dalam rangka pengamanan mudik dan lebaran Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (27/4/2022).

Apel pergeseran pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH, SIK yang di wakili oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH dan dihadiri oleh Kabag Ops Bone Bolango Kompol Adek Dermawan, SH, SIK, Kabagren Kompol Husni Helingo, pejabat utama Polres Bone Bolango, para Kapolsek Jajaran, para perwira serta bintara Polres Bone Bolango yang masuk dalam Sprin Operasi Ketupat  Otanaha 2022.

Dalam arahannya Wakapolres Bone Bolango menyampaikan kepada peserta apel bahwa untuk saat ini pengamanan Operasi Ketupat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana untuk tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik.

“dengan adanya kelonggaran mudik, setiap personil dilapangan harus lebih masif lagi dalam bertugas sebab aktifitas masyarakat kemungkinan akan semakin padat sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat diharapkan” jelas Wakapolres.

Usai arahan Wakapolres dilanjutkan arahan dari Kabag Ops Polres Bone Bolango Kompol Adek Dermawan, SH, SIK sehubungan dengan tata cara dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat berada di Pos Pengamanan dan Pelayanan Ketupat.

“ Operasi Ketupat ini merupakan Operasi Kamanusiaan jadi diharapkan agar setiap personil yang bertugas selalu mengedepankan sikap humanis agar masyarakat lebih merasa nyaman dan aman akan kehadiran kita di lapangan” ungkap Kabag Ops

“jagalah nama baik Kepolisian dengan melakukan hal-hal yang positif sehingga dapat membawa nama baik Polri khususnya Polres Bone Bolango” kata Adek Dermawan

Kabag Ops Kompol Adek Dermawan, SH, SIK saat memberikan arahan kepada personil Ops Ketupat 2022

Ia juga menambahkan bahwa Polres Bone Bolango akan melaksanakan Pengamanan Operasi Ketupat Otanaha 2022 sejak tanggal 28 April 2022 s/d 9 Mei 2022 dengan mendirikan Pos Pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik.

“ jadi selama 12 hari ke depan Polres Bone Bolango siap melaksanakan Operasi Ketupat Otanaha 2022 di wilayah Bone Bolango untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022” tandas Kompol Adek Dermawan.

Penulis: Z. Diko

Publis  : Mabrur

You may have missed