19 September 2024

Kesiapan Pembangunan Zona Integritas, Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri Kunjungi Polres Bone Bolango

Tim TPI Mabes Polri Saat melakukan pemeriksaan Dokumen Inovasi Pelayanan Zona Integritas di Aula Polres Bone Bolango

gorontalo.tribratanews.com-Polres Bone Bolango. Polres Bone Bolango menerima kunjungan Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri dalam rangka peninjauan capaian target pelaksanaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Polres Bone Bolango. Sabtu, (25/6/2022).

Kedatangan Tim Penilai Internal Zona Integritas (ZI) Mabes Polri di Mapolres Bone Bolango dipimpin oleh AKBP Ida Ayu Kadek Someyani, SIK dengan anggota Tim Kompol Siti Yuliati, SIK dan didampingi oleh Personil Itwasda dan Rorena Polda Gorontalo.

Kedatangan Tim TPI tersebut sekitar pukul. 08.30 wita yang disambut dengan Yel-Yel dan Mars Zona Integritas oleh personil Polres Bone Bolango di lapangan Apel Mapolres Bone Bolango selanjutnya disambut oleh Kapolres AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK di aula Sanika Satyawada Polres Bone Bolango didampingi Wakapolres Kompol Sudarsih, SH, para Perwira Masing – masing penanggung jawab program serta Operator.

“ saat ini kami siap menerima kunjungan tim Penulai Zona Integritas, Alhamdulillah perubahan/karakter perilaku personil sudah professional dalam pelaksanaan tugas khususnya pelayanan kepada masyarakat, dimana beberapa fasilitas pelayanan di Polres Bone Bolango sudah kami update dan perbarui” kata Kapolres.

“ kemudahan untuk pelayanan masyarakat telah kita siapkan diantaranya  Call center pengaduan masyarakat, pelayanan terpadu satu pintu yang melayani perpanjangan SIM, pengurusan SKCK, sidik jari dan laporan kehilangan melalui mobil keliling” ucap Kapolres.

Selain itu kita siapkan pelayanan delivery untuk perpanjangan SIM dan juga rumah konsultasi hukum yang diberdayakan untuk masyarakat sebagai tempat konsultasi hukum sebelum melaporkan ke Polsek setempat. “tambah AKBP Emile Reisitei Hartanto.

Tim Penilai Didampingi Kapolres dan Wakapolres saat meninjau pelayanan Terpadu Mobil keliling di pasar Sabtu Kecamatan Suwawa

Sementara itu ketua Tim TPI AKBP Ida Ayu Kadek Someyani, SIK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bone Bolango dan jajaran karena sudah di sambut dengan Yel-yel  yang penuh semangat dimana kami datang ke sini untuk menilai apa adanya yang akan kami bawa sebagai penilaian dari WBK WBBM.

“Zona Integritas ini merupakan suatu konsisten atau komitmen untuk melaksanakan tugas Kepolisian yang harus di dukung dengan dokuman yang baik” ucap Ketua Tim

“ kami berharap dokumen yang disiapkan dapat kami nilai  sehingga dengan adanya penilaian Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dapat merubah mainset bahwa pekerjaan yang kita lakukan kalau tidak di dukung dokumen itu hasilnya nol jadi dalam pekerjaan yang kita lakukan harus di dukung dengan laporan, itu sudah baku”  ujar AKBP Ida Ayu Kadek Someyani.

Setelah sambutan, Tim kemudian melakukan pemeriksaan dokumen inovasi pelayanan dan di lanjutkan dengan peninjauan fasilitas pelayanan publik diantaranya ruang SPKT, ruang tahanan dan fasilitas lainnya yang ada di Polres Bone Bolango serta Pelayanan Terpadu Mobil keliling di Pasar Sabtu Kecamatan Suwawa. (humas Res BB)

You may have missed