23 September 2024

Di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Bone Bolango Sembelih 5 Ekor Sapi Dan Kambing

Proses Penyembelihan hewan kurban oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto (Putih) di Masjid Baitul Iman Polres Bone Bolango

gorontalo.tribratanews.com.Polres Bone Bolango. Di hari Raya Idul Adha 1443 H, Kepolisian Resor Bone Bolango dan jajaran menyembelih hewan kurban 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing di halaman samping kantor Mapolres Bone Bolango tepatnya di Masjid Baitul Iman Polres Bone Bolango. Minggu, (10/6/2022).

Hewan kurban yang di sembelih merupakan sumbangsih dari Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK, para Kabag, Kasie dan Kasat serta personil jajaran Polres Bone Bolango dimana Sabtu kemarin Kapolres Bone Bolango telah memberikan sumbangsih hewan kurban berupa 1 ekor sapi secara simbolis kepada masyarakat di Kecamatan Bone Raya yang di hadiri oleh para Kades Se-kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut di awali dengan penyembelihan 1 ekor sapi kurban oleh Kapolres Bone Bolango yang di hadiri oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih SH, para Kabag, Kasie dan Kasat, personil Polres Bone Bolango dan keluarga serta masyarakat setempat.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto mengatakan bersyukur keluarga besar Polres Bone Bolango berkesempatan berkurban  5 ekor sapi dan kambing di Hari Raya Idul Adha tahun ini sebagai wujud ketakwaan dan amal ibadah bagi personil Polres Bone Bolango yang beragama islam.

 “ tentunya melalui berkurban di momen Idul Adha ini selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan” ucapnya.

 AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK berpesan kepada seluruh panitia kurban agar dapat membagikan daging kurban tepat dengan sasaran yakni para kaum duafa, fakir miskin dan yatim piatu serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan kambing, semoga mendapat berkah dan keridhoan dari Allah Swt ” tutur Kapolres.

Setelah penyembelihan hewan kurban, daging kurban tersebut di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang telah di data terlebih dahulu oleh panitia kurban serta bagi masyarakat yang telah mendapatkan kupon terlebih dahulu  di sekitar kantor Polres Bone Bolango.  (HumasResBB)

You may have missed