23 September 2024

Polsek Bone Pantai bersama TNI Bantu Warga Bersihkan Sisa Lumpur Pasca Banjir Di Desa Tongo

gorontalo.tribratanews.com- Polres Bone Bolango. Pasca banjir bandang yang terjadi di dua desa yakni Desa Tongo dan Desa Tihu Kecamatan Bone Pantai pada Jumat kemarin, 15 Juli 2022, Personil Polsek Bone Pantai bersama TNI membantu warga yang rumahnya terdampak banjir.

Pasca banjir tersebut puluhan rumah warga di desa masih dipenuhi lumpur akibat luapan air sungai, sehingga untuk membantu meringankan beban warga, personil Polsek Bone Pantai bersama TNI dari Koramil Bone Pantai terjun langsung ke lokasi dengan membersihkan puing-puing kayu serta lumpur yang berserakan di sekitar lokasi pada hari Sabtu 16 Juli 2022.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK melalui kasi Humas IPTU Surat Waluya mengatakan, dengan adanya Polri dan TNI di lokasi banjir, diharapkan dapat membantu warga untuk membersihkan sisa lumpur dan sampah pasca banjir kemarin.

Ia menjelaskan, selain personil TNI-Polri, kami juga di bantu oleh BPBD Kabupaten Bone Bolango untuk membesihkan rumah warga serta tempat ibadah dan hal ini mendapat apresiasi yang baik dari warga setempat. “ungkap Kasi Humas

Untuk saat ini air sungai sudah surut, namun diharapkan warga masyarakat di desa agar tetap waspada sebab musim hujan masih melanda daerah ini. Imbuh IPTU Surat Waluya.  (Humas.Res.BB)

You may have missed