23 September 2024

Curah Hujan Tinggi, Polsek Suwawa Patroli Banjir Dan Cek Debit Air Di Bendungan Alale

Tribaratanews.Polri.go.id.Polres Bone Bolango. Dengan adanya intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bone Bolango khususnya Kecamatan Suwawa, Kapolsek Suwawa bersama personil Polsek Suwawa melakukan patroli banjir serta mengecek debit air sungai Bone di bendungan Alale Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Senin, (18/7/2022) pukul. 09.15 wita.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH, SIk melalui Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha, SIK mengatakan bahwa pelaksanaan patroli di lakukan dalam rangka mendeteksi awal bencana banjir yang dapat berpotensi akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir sehingga dapat menyebabkan debit air meningkat dan mengakibatkan aliran sungai meluap ke rumah warga.

“ alhamdulillah dari hasil monitoring saat ini di dapatkan bahwa kondisi arus sungai Bone terpantau di Bendungan Alale Kec. Suwawa Tengah keruh berarus dan untuk ketinggian saat ini masih dalam keadaan normal” ungkap Kapolsek.

Meski demikian pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan” jelas AKP Raden Dian Nugraha.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat terutama yang tinggal di dekat sungai Bone agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan karena banjir bisa datang kapan saja akibat curah hujan yang tinggi. (humas.Res.BB)

You may have missed