23 September 2024

Personil Polres Dan Polsek Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai Di Kantor BPN Dan Polres Bone Bolango

Polres Bone Bolango,- Puluhan personil gabungan dari Polres Bone Bolango, Polsek Tilong Kabila Dan Polsek Suwawa melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh Aliansi KOMA (Koalisi Masyarakat Menggugat) berlokasi di Kantor Badan Pertanahan Nasional Dan Polres Bone Bolango,. Senin, 15/8/2022, Pukul.14.00 wita.

Aksi Unjuk rasa yang di gelar oleh puluhan massa aksi terdiri dari mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Bone Bolango terkait pembayaran dan pengawasan ganti rugi lahan warga yang terdampak adanya proyek pembangunan waduk bulango ulu.

Aksi Unjuk Rasa Oleh Aliansi KOMA di Polres Bone Bolango. Senin, 15/8/2022

 Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango Kompol Adek Dermawan, SH, SIK menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa hari ini di ikuti oleh massa sekitar 25 orang dan dalam aksi demo tersebut personil Polri memberikan himbauan agar peserta aksi dalam menyampaikan aspirasinya tidak anarkis yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

“ kami memberikan pengamanan kepada massa aksi agar dalam menyampaikan aspirasi berjalan dengan aman dan tertib serta tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang lain” jelas Kabag Ops.

aksi Unjuk Rasa Di Kantor BPN Bone Bolango. Senin, 15/8/2022

“pendekatan secara persuasif serta humanis sesuai SOP senantiasa di lakukan oleh Personil dilapangan agar situasi tetap kondusif ” ujar Kompol Adek Dermawan.

Setelah massa aksi di terima oleh Kepala kantor Pertanahan Kabupaten Bone Bolango Dan Kabag Ops Polres Bone Bolango serta Perwira Polres Bone Bolango, pukul. 16.40 wita massa aksi membubarkan diri dengan aman, tertib dan damai.

By (HumasResBB)

You may have missed