19 September 2024

Polsek Bone Bantu Penyaluran Bantuan Sosial Bagi Korban Banjir Di Kecamatan Bone

Polres Bone Bolango,- Kepolisian Sektor Bone (Polsek Bone) Polres Bone Bolango membantu penyaluran Bantuan Sosial terhadap masyarakat desa Taludaa, desa Masiaga dan desa Ilohuuwa yang sempat terisolir akibat banjir kemarin yang melanda Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango. Selasa, 23/8/2022 pukul. 16.00 wita.

Dalam penyaluran bantuan sosial tersebut di hadiri oleh Tokoh-tokoh masyarakat yakni Bapak Antoni Karim, bapak Dr. Budi Doku dan bapak Bahrudin Bulontio SPd., Selain itu turut hadir Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki, Camat Bone Kristianton Ruhban SE, Msc, serta aparat desa dan Kecamatan.

Personil Polsek Bone Bantu Nakes Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH, SIK melalui Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki mengatakan, penyaluran bantuan sosial yang berasal dari donator dan instansi pemerintah Kabupaten Bone Bolango di laksanakan di posko pengungsian yakni di BPU Kecamatan Bone, Kantor Desa Maisaga,  dan rumah masyarakat yang di jadikan tempat pengungsian warga.

 “ bersama instansi terkait, kita bantu pendistribusian bantuan sosial tersebut dengan tujuan agar cepat tersalurkan kepada warga yang terdampak banjir” ucap Kapolsek.

“ selain membantu menyalurkan bantuan kepada warga, kita juga turut membantu tenaga kesehatan PKM Bone dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di posko darurat yang di telah di siapkan” tambahnya.

Personil Polsek Bone membantu penyaluran bantuan Sosial bagi masyarakat terdampak banjir

Kapolsek menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi banjir susulan, saat ini telah di bangun Posko Pengungsian dan dapur umum di desa Masiaga serta tenaga kesehatan PKM Bone tetap siaga melayani kesehatan masyarakat yang terdampak banjir.

“saat ini masyarakat yang terdampak banjir telah berada di rumahnya masing-masing dimana  volume air sungai desa Taludaa sudah dalam keadaan normal namun tetap dimonitor oleh Personil Polsek Bone dan Babinsa serta unsur terkait´” tandas IPDa Agus Sigarlaki.

By (HumasResBB)

You may have missed