20 September 2024

Banjir Dan Tanah Longsor Di Wilayah Bone, Personil Polsek Bone Lakukan Evakuasi

Polres Bone Bolango. Selasa 30 Agustus 2022, Sekitar pukul. 18.30 wita telah terjadi banjir di 5 desa yang ada di kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, tak hanya itu tanah longsor pun terdapat di tiga titik sehingga membuat akses jalan trans Sulawesi terputus.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK melalui Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki mengatakan, banjir dan tanah longsor yg terjadi di kecamatan Bone akibat curah hujan dengan intensitas tinggi sehingga air sungai Taludaa meluap serta beberapa material batu dan pasir terbawa air hujan dan mengakibatkan longsor di beberapa titik.

“ dengan adanya kejadian tersebut personil Polsek Bone turun langsung membantu mengevakuasi warga serta menghimbau warga agar berhati-hati saat melintasi jalan trans Sulawesi akibat tanah longsor” ucap Kapolsek.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk desa yang terendam banjir sungai Taludaa yakni Desa Muara Bone, Desa Masiaga, Desa Taludaa, Desa Molamahu serta Desa Cendana Putih, sedangkan tanah longsor terjadi di Desa Taludaa dan Desa Muara Bone.

“ Alhamdulillah dengan adanya alat berat serta di bantu pihak terkait, sekitar pukul. 23.50 wita akses jalan trans Sulawesi sudah bisa di lewati baik roda dua dan roda empat” imbuh Kapolsek.

“Dengan adanya beberapa kejadian ini, saya berharap masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, mengingat cuaca ekstrim saat ini masih berlangsung, “harap Kapolsek

By (HumasResBB)

You may have missed