20 September 2024

Jelang Penyesuaian Harga BBM, Kapolres Bone Bolango Cek Bahan Pokok Sembako Di Pasar Tradisional

Polres Bone Bolango, Jelang Penyesuaian harga BBM oleh pemerintah, Kapolres Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK melakukan pengecekan sejumlah bahan pokok di pasar tradisional mingguan yang berlokasi di desa Boludawa Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Rabu,(31/8/2022).

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK mengatakan bahwa pengecekan harga bahan pokok di pasar tradisional di lakukan sebagai bentuk pengawasan Polres Bone Bolango menjelang penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sebentar lagi akan di umumkan oleh pemerintah.

“ dari pengecekan di pasar, yang mengalami kenaikan yakni harga telur ayam, sedangkan untuk harga minyak goreng masih stabil harganya berkisar 250 ribu rupiah pergalon dan perliter 14 ribu rupiah” ucap Kapolres.

Setelah mengecek bahan pokok di pasar tradisional, Kapolres Bone Bolango melakukan pengecekan langsung harga telur ayam ke peternakan Telur yang berlokasi di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa yang di terima langsung oleh pegawai peternakan.

“ setelah di lakukan pengecekan di lokasi peternakan harga telur ayam mengalami kenaikan semenjak tiga minggu sebelumnya dengan harga saat ini yakni 53 ribu rupiah/bak dimana kenaikan harga tersebut di sesuaikan dengan harga pakan ayam yang mengalami kenaikan” jelas AKBP Emile Reisitei Hartanto.

Untuk di ketahui bahwa Pakan ayam yang semula 400 ribu rupiah menjadi 505 ribu rupiah yang menyebabkan naiknya harga telur ayam di pasar Tradisional.

By (HumasResBB)

You may have missed