20 September 2024

Pasca Penyesuaian BBM, Wakapolres Bone Bolango Dan Polsek Suwawa Cek Bahan Pokok Di Pasar Tradisional

Polres Bone Bolango,- Pasca Pengumuman penyesuaian Harga BBM beberapa hari lalu, Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH melakukan pengecekan sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional mingguan yang berlokasi di Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (07/09/2022) pagi.

Personil Polsek Suwawa Saat Mengecek Bahan Pokok DI Pasar Bube Baru

Kegiatan Wakapolres yang di laksanakan di Pasar Rabu tersebut bersamaan dengan kegiatan Polsek Suwawa untuk mengecek dan survey pasar yakni komoditas Cabe merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Beras, Minyak goreng dan lain sebagainya.

Wakapolres Bone Bolango mengatakan bahwa pengecekan harga bahan pokok di Pasar tradisional dilakukan sebagai bentuk pengawasan Polres Bone Bolango dan jajaran pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

 “dari hasil pengecekan di pasar, harga cabe keriting mencapai Rp. 50  ribu /Kg, Cabe Rawit Rp. 60 Ribu/Kg, bawang merah Rp. 40 ribu/Kg, Bawang Putih Rp. 30 ribu/Kg, beras berkisar Rp. 8 s/d 9 ribu/Liter dan Minyak goreng curah 1,5 Liter yakni Rp. 28 ribu” jelas Wakapolres.

Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH saat mengecek Bahan Pokok di Pasar Bube Baru

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari hasil pemantauan bersama Personil Polsek Suwawa untuk saat ini bahan pokok masih stabil, adapun untuk kenaikan belum terlalu signifikan, namun demikian kami tetap akan terus memantau untuk mengantisipasi adanya kecurangan dari pihak-pihak yang menaikkan harga tanpa kesepakatan yang di tetapkan,” pungkas Kompol Sudarsih.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed