23 September 2024

Cegah Penularan PMK, Polres Bone Bolango Jaga Perbatasan Gorontalo – Sulut

Polres Bone Bolango, – Antisipasi Penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Personil Polres Bone Bolango melaksanakan penjagaan hewan ternak yang masuk dan keluar di perbatasan antara Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di desa Moodulio Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (4/10/22).

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH SIK menjelaskan, dengan menempatkan personil Polres Bone Bolango dan Polsek Bone bersama instansi terkait di lakukan pengawasan terkait penanganan penyakit mulut dan (PMK) hewan ternak sapi dengan cara tracking dan pengecekan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut ke hewan ternak lainnya.

” Sebagai langkah antisipasi PMK, Polres Bone Bolango menempatkan personil Polri di pos perbatasan Bone dengan memeriksa kelengkapan surat maupun dokumen berupa SKKH dan rekomendasi /karantina dari Dinas Peternakan” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Selain monitoring perbatasan, Personil Polsek jajaran khususnya Bhabinkamtibmas tak henti-hentinya turun ke lapangan untuk mengecek dan melakukan sosialisasi kepada warga sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit PMK.

” Penguatan pengawasan di pintu perbatasan dan sosialisasi Bhabinkamtibmas terhadap PMK merupakan atensi Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika sebagai bentuk upaya dalam pencegahan masuknya Wabah PMK di Wilayah Provinsi Gorontalo” pungkas AKBP Emile Reisitei Hartanto.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed