23 September 2024

Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Bone Raya Tampung Keluhan Warga

Polres Bone Bolango, – Sebagai insan Bhayangkara yang selalu berada di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Bone Raya Bripka Yakop Dunggio melakukan sambang kepada warga binaannya di desa Bunga Kecamatan Bone raya Kabupaten Bone Bolango, Selasa, (1/11/2022).

Kegiatan Sambang yang sering di lakukan setiap Bhabinkamtibmas tersebut merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat dimana saat itu Bripka Yakop Dunggio  keluhan warga binaan terkait stabilitas kamtibmas.

Kapolsek Bone Raya IPDA Fahrudin Nizar SH mengatakan, saat pelaksanaan sambang warga binaan, Bhabinkamtibmas mendengarkan keluhan warga desa Bunga yakni ibu Nona Halu terkait ketersediaan gas subsidi elpiji 3 kg di lingkungan tempat tinggalnya.

“ saat ini sudah mulai sulit untuk mendapatkan tabung gas elpiji 3 kg, hampir rata-rata ibu rumah tangga disini sudah tidak menggunakan tabung gas elpiji 3 kg sebagai kebutuhan memasak di dapur” ujar Kapolsek Nizar menirukan keluhan warga.

Dengan adanya curhat salah seorang ibu rumah tangga tersebut, Bhabinkamtibmas serta pemerintah desa akan berkoordinasi dengan pemilik pangkalan tabung Elpiji 3 kg yang ada di desa tersebut sekaligus mencari solusi tentang ketersedian tabung elpiji 3kg sehingga dapat memenuhi kebutuhan memasak bagi ibu-ibu rumah tangga” jelas IPDA Nizar.

Kapolsek menambahkan, selain mendengarkan keluhan masyarakat terkait permasalahan di desa, Bripka Yakop Dunggio memberikan informasi kepada warga dengan memberikan nomor kontak Polsek baik Kapolsek, Bhabinkamtibmas serta piket Jaga yang dapat di hubungi setiap saat  apabila terdapat gangguan kamtibmas.

“dengan adanya kehadiran Polri khususnya Bhabinkamtibmas, kiranya masyarakat dapat terlayani khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah binannya” terang Kapolsek.

By ZD (HumasREsBB)

You may have missed