23 September 2024

Sambangi Ibu-ibu Rt Di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Bone Bolango, – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bone Pantai Polres Bone Bolango Aipda Amran Mangopa melaksanakan sambang patroli di desa binaanya, dengan menyambangi ibu-ibu rumah tangga di desa Bilungala Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango. Kamis, (3/11/2022)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada warga terkait adanya penyakit gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak.

Dengan memberikan informasi pencegahan munculnya penyakit tersebut Bhabinkamtibmas menyarankan untuk menghindari penggunaan obat sirup yang mengandung  etilen Glikol/Dletilen Glikol diatas ambang batas persyaratan.

“ kami sampaikan pesan ini agar para ibu-ibu mewaspadai pengunaan obat sirup anak yang telah di larang oleh BPOM guna mencegah terjadinya kasus gagal ginjal akut pada anak-anak mereka” terang Amran.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu berkonsultasi dan bertanya kepada Apoteker, perawat, bidan atau tenaga kesehatan dalam penggunaan obat-obatan sirup anak agar tidak melebihi batas aman Dosis yg dipersyaratkan.

“kami menghimbau kepada masyarakat dan pemilik warung untuk menghentikan penggunaan obat sirup anak dan tidak menjual produk tersebut sebagaimana yang telah di sampaikan oleh BPOM RI diantaranya Termorex Sirup (obat demam) Flurin DMP Syrup (obat batuk dan flu), Unibebi Cough Syrup (obat batuk dan flu), Unibebi Demam Syrup (obat Demam) dan Unibebi Demam Syrup (obat Demam)” jelas Amran.

Selian menyampaikan pesan kamtibmas, tak lupa juga Bhabinkamtibmas memberikan informasi bila ada gangguan kamtibmas yg terjadi kiranya dapat nomor kontak Polsek dan Bhabinkamtibmas.

“ dengan memberikan nomor kontak Polsek dan Bhabinkamtibmas, diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi terkait pelayanan dan pengaduan masyarakat di Kecamatan Bone Pantai dan diharapakan dapat di gunakan dengan bijak dan baik” tandasnya

By ZD (HumasResBB)

You may have missed