23 September 2024

Ganggu Ketertiban Masyarakat, 4 Remaja Di Pauwo Di Berikan Pembinaan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kabila

Polres Bone Bolango,- Dengan adanya pengaduan masyarakat tentang keributan dan ketidaknyamanan yang sering di lakukan oleh beberapa orang remaja di lingkungannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kabila Polres Bone Bolango Briptu Sukriyanto Tangahu melakukan pembinaan kepada 4 orang remaja sebagai pencegahan terhadap perilaku yang menyimpang norma-norma hukum yang dilakukan mereka.

Kapolsek Kabila IPTU Irpan Tandako melalui Bhabinkamtibmas Pauwo mengatakan bahwa masyarakat telah mengadukan tentang adanya keributan yang sering  di lakukan oleh anak-anak remaja yang nongkrong dari malam hingga pagi hari yang membuat ketidaknyamanan di lingkungan sekitar dan ketika sudah di tegur mereka berpindah tempat ke jalanan sambil teriak-teriak serta tidak menghiraukan nasehat serta teguran dari masyarakat.

“ bersama kepala lingkungan / kader Hukum Lingkungan IV satu persatu kami mendatangi rumah dari anak-anak remaja untuk di informasikan kepada kedua orang tua mereka bahwa mereka sering membuat keributan dari malam hingga menjelang pagi, untuk itu mereka di undang ke kantor lurah agar mendapatkan pembinaan” jelas Sukri.

“ mereka di undang ke kantor lurah Pauwo untuk di lakukan pembinaan dengan tujuan supaya anak-anak remaja ini bisa sadar dan tidak mengulangi perbuatan yang sama” terang Sukri.

Setelah di lakukan pembinaan di hadapan Bhabinkamtibmas dan Kader Hukum Kelurahan Pauwo serta orang tua mereka, ke empat remaja tersebut membuat surat pernyataan  untuk tidak akan mengulangi lagi perbuatannya yang meresahkan masyarakat, selanjutnya mereka kembali ke rumah masing-masing.

“  walaupun sudah di lakukan pembinaan, kami tetap akan terus memantau mereka, demi menjaga kenyamanan dan ketentraman masyarakat di Keluarahan Pauwo” tandas Sukri.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed