20 September 2024

Personil Polsek Tapa Evakuasi Mayat Korban Gantung Diri Di Desa Miranti

Polres Bone Bolango,- Personil Polsek Tapa Polres Bone Bolango yang dipimpin Kapolsek Tapa IPTU Moh. Atmal Fauzi melakukan evakuasi dan identifikasi korban dugaan gantung diri di perkebunan (gubuk) Dusun Dumati Desa Miranti Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (15/11/2022).

Kapolsek Tapa IPTU Moh. Atmal Fauzi mengatakan, setelah mendapatkan laporan masyarakat bahwa telah didapati adanya salah satu masyarakat yang meninggal dunia dengan cara gantung diri, Personil Polsek Tapa bersama Tim Inafis Polres Bone Bolango langsung menuju TKP dan mengevakuasi jasad korban yang di ketahui bernama Toyo Arkani (39) warga Dusun Dumati Desa Miranti Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango.

“keterangan sementara dari keluarga korban bahwa pada hari Sabtu  pagi kemarin korban pamit kepada keluarga dengan maksud untuk pergi ke kebun namun setelah beberapa hari korban tidak kunjung kembali kerumah” tutur Kapolsek.

Ia menambahkan, bahwa informasi awal peristiwa penemuan mayat tersebut berasal dari seorang warga yang pergi ke perkebunan dengan maksud hendak mencari ayam huta dan sekitar pukul 06.00 wita saat ia akan melewati gubuk mendengar gonggongan anjing yang berasal dari TKP, saat itu saksi menghampiri gubuk dan mulai mencium bau aroma busuk setelah di cek ia melihat korban dalam posisi tergantung di gubuk tersebut dan langsung turun ke pemukiman untuk menyampaikan kepada pihak pemerintah desa,keluarga dan Polsek Tapa.

“ hasil sementara oleh Tim Inafis Polres Bone Bolango bahwa korban di duga meninggal dunia karena gantung diri berdasarkan hasil pemeriksaan dan ciri-ciri otentik dari jasad korban, dan saat ini korban telah di evakuasi oleh personil Polsek dan Polres ke rumah duka” ungkap Kapolsek yang juga sebagai Ketua Da’I Polri.

“ saat ini korban telah berada di rumah duka dan akan di lakukan proses pemakaman sebab dari pihak keluarga korban tidak keberatan atas kejadian yang di alami korban dengan  dikuatkan melalui surat penyataan penolakan otopsi” pungkas  IPTU M. Atmal.

By ZD. (HumasResBB)

You may have missed