20 September 2024

Polres Bone Bolango Dampingi Polda Gorontalo Saat Cek Dan Amankan Tumpukan Material Batu Hitam Di Kabila

Polres Bone Bolango,- Adanya laporan tumpukan material batu galena (batu hitam) dihalaman rumah salah satu warga yang tidak berpenghuni di Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Polda Gorontalo (DitReskrimsus) melakukan pengecekan sekaligus mengamankan keberadaan material tersebut yang di dampingi oleh Polres Bone Bolango. Kamis pagi, (17/11/2022).

Dalam kegiatan  tersebut Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H turut hadir mengecek ke lokasi bersama Kasubdit 4 Tipidter Ditkrimsus Polda Gorontalo Kompol Sigit Rahayudi, S.I.K, Kasubdit Paminal Polda Gorontalo AKBP Andik Gunawan, S.I.K, yang didampingi oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, S.IK, Kasat Intelkam Polres Bone Bolango IPTU Maskur, S.IP, dan Kapolsek Kabila IPTU Irpan Tandako, serta Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango bapak Halid Tangahu.

Kapolres Bone Bolango melalui Kasat Intelkam IPTU Maskur, S.IP saat di konfirmasi mengatakan, tumpukan barang bukti yang di duga illegal dan tidak bertuan tersebut kini telah diamankan oleh Personil Ditkrimsus Polda Gorontalo serta rencananya akan diantar ke Rupbasan (rumah penyimpanan benda sitaan negara) yang berada di Kabupaten Gorontalo.

“ tumpukan material tak bertuan tersebut masih akan di dalami lebih lanjut oleh Polda Gorontalo, karena itu Tim Ditreskrimsus akan mengamankan barang bukti tersebut di Rupbasan, selanjutnya akan di lakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yang mengetahui perihal material baru hitam itu” jelas IPTU Maskur.

“ dengan menggunakan mobil dump truck dan mobil Pick up, tumpukan material batu hitam tersebut telah di amankan DitKrimsus Polda Gorontalo dan harapan kami agar masyarakat dapat pro aktif dengan Polda Gorontalo terkait material batu hitam tersebut” tambahnya.

You may have missed