23 September 2024

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Bone Raya Sambang Warga Binaan

Polres Bone Bolango. – Bhabinkamtibmas Polsek Bone RayaPolres Bone Bolango tetap semangat menyambangi warga binaannya untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di desa binaannya.

Seperti yang di lakukan Brigadir Faisal yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Alo Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, ia melakukan sambang ke desa binaannya dengan memberikan himbauan kamtibmas serta  menyampaikan pesan kepada warga terkait adanya penyakit gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak., Selasa, (22/11).

Sebagai pencegahan Bhabinkamtibmas menyarankan untuk menghindari penggunaan obat sirup anak yang mengandung  etilen Glikol/Dletilen Glikol diatas ambang batas persyaratan.

“ kami sampaikan kepada warga apabila terdapat gejal awal pada anak berupa infeksi saluran cerna dan gejala ISPA, dengan ciri khas adalah jumlah air seni yang semakin berkurang bahkan tidak bisa BAK (Buang Air Kecil) sama sekali agar segera membawa anak ke Faskes seperti RS atau Puskesmas untuk mendapatkan penangan lanjut” terang Faisal.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu berkonsultasi dan bertanya kepada Apoteker, perawat, bidan atau tenaga kesehatan puskesmas dalam penggunaan obat-obatan sirup anak agar tidak melebihi batas aman dosis yang dipersyaratkan.

“kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap penggunaan obat sirup anak  terutama pada penggunaan obat batuk dan demam sebagaimana yang telah di sampaikan oleh BPOM RI” jelas Amran.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, tak lupa juga Bhabinkamtibmas memberikan informasi bila ada gangguan kamtibmas yg terjadi kiranya dapat menghubungi nomor kontak Polsek dan Bhabinkamtibmas yang telah di sebarkan kepada masyarakat.

“ dengan memberikan nomor kontak Polsek dan Bhabinkamtibmas, diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi terkait pelayanan dan pengaduan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bone Raya dan diharapkan dapat di gunakan dengan bijak dan baik” tandasnya

By ZD (HumasResBB)

You may have missed