20 September 2024

Bolos Di Jam Belajar Sekolah, Polsek Bone Raya Lakukan Penertiban Dan Pembinaan Siswa SMP

Polres Bone Bolango,- Pagi hari Jumat, (25/11) sekitar pukul. 09. 30 wita Kepolisian Sektor Bone Raya Polres Bone Bolango menertibkan serta membina pelajar SMP  yang membolos di jam belajar sekolah.

Kapolsek Bone Raya IPDA Fahrudin Nizar, SH menuturkan bahwa kegiatan tersebut sengaja di lakukan sebagai bentuk keprihatinan kepada siswa yang membolos di saat jam pelajaran sekolah berlangsung apalagi asyik nongkrong dengan memakai seragam sekolah yang dapat disoroti  oleh masyarakat.

“ dengan mengarahkan mereka untuk kembali ke sekolah masing-masing, kami pun memberikan pembinaan agar hal tersebut tidak di ulangi lagi” ujar Kapolsek.

Ia menjelaskan bahwa langkah tersebut di rasa penting agar para siswa lebih disiplin dan mereka tidak akan melakukan hal-hal yang dapat melanggar aturan, sehingga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan.

“ para siswa adalah penerus generasi bangsa, olehnya penting bagi kita untuk meluruskan tindakan mereka yang sudah melenceng, dan harapan kami para orang tua dan guru lebih meningkatkan lagi pengawasan agar mereka terhindar dari pergaulan negatif ” tegasnya.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed