19 September 2024

Wakapolres Bone Bolango Buka Lat Pra Ops Lilin Otanaha 2022

Polres Bone Bolango. Bertempat di aula Mapolres Bone Bolango telah di laksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian Lilin Otanaha 2022 dengan mengambil tema ” melalui Pelatihan Pra Operasi kita tingkatkan Kemampuan Profesionalisme Polri dalam pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023″.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Plt.Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin SIK, M.Si yang di wakili Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni, SIK yang di dampingi oleh Kasat Samapta Polres Bone Bolango AKP Moh. Djufri serta di hadiri oleh Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kbo Intelkam, Kapolsek Kabila, Kasi Propam, Kasi Dokkes, Paur Kerma Bag Ops, Paur Bin OPS Bag Ops, para perwira serta Bintara Polres Bone Bolango dan jajaran yang terlibat dalam Operasi Lilin Otanaha 2022.

Dalam arahannya Wakapolres menjelaskan ” menjelang natal dan tahun baru kita akan melaksanakan pengamanan bagi saudara kita terutama umat kristiani dan diharapkan agar personil yang terlibat melaksanakan dengan optimal di setiap tempat ibadah maupun tempat keramaian yang akan di gelar selama 11 hari mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 2 Januari 2023″

Ia mengatakan bahwa dalam Operasi Lilin Otanaha 2022 Polres Bone Bolango akan membangun 4 posko yang tersebar di beberapa lokasi yang di anggap rawan dan memerlukan kehadiran Polisi yakni di Center Point’, Perbatasan Kabila, Jalan Goor serta objek wisata Pantai Botutonuo dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga situasi Kamtibmas di kabupaten Bone Bolango tetap aman dan kondusif.

” Banyak objek wisata yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang berpotensi adanya gangguan Kamtibmas seperti premanisme, Pencurian, miras, narkoba bahkan ancaman terorisme sehingga masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Polisi” tuturnya.

” tetap waspada serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu berkoordinasi apabila terdapat gangguan Kamtibmas secara berjenjang” tandas Wakapolres.

Setelah arahan dan pembukaan Lat Pra Ops, di lanjutkan dengan pemberian materi oleh para Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, kasat Narkoba, KBO Intel, kasi propam serta kasi dokkes sehubungan dalam pelaksanaan tugas Operasi Lilin Otanaha 2022.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed