20 September 2024

Pastikan Aman Terkendali, Polres Bone Bolango Bersama TNI Dan Banser NU Amankan Ibadah Perayaan Natal

Polres Bone Bolango.- Untuk memastikan Ibadah Natal berjalan aman dan terkendali, Polres Bone Bolango bersama TNI Koramil Suwawa dan Banser NU (Nahdlatul Ulama) melaksanakan pengamanan Natal di Gereja Kanaan dan rumah Ibadah EL Shaddai yang berlokasi di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Minggu, (25/12).

Pengamanan tersebut di Pimpin langsung oleh Plt. Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin SIK, M.Si di dampingi oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni SIK dan Kabag Ops AKP R. Dian Nugraha Wijaya, SIK, serta turut dihadiri Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kapolsek Suwawa.

Plt. Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin SIK, M.Si melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha Wijaya, SIK selaku Koordinator Pengamanan Natal mengatakan, selain Personil TNI dan Banser NU, pelaksanaan pengamanan Natal di jaga oleh Personil Polri sebanyak 51 anggota yakni di Gereja Kanaan sebanyak 28 Personil dan tempat Ibadah El Saddai 23 Personil dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi umat Kristiani saat melaksanakan ibadah Natal.

“ Alhamdulillah kegiatan pengamanan sejak Malam Natal kemarin hingga hari ini dapat berjalan aman dan lancar sehingga saudara kita umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan damai” jelasnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan bahwa pengamanan yang di laksanakan hari ini merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dan masyarakat untuk menjaga situasi Kabupaten Bone Bolango tetap aman dan kondusif.

“ kami berharap masyarakat Kabupaten Bone Bolango dapat terus menjaga ketertiban dan kerukunan umat beragama sehingga masyarakat secara umum dapat melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan lancar” tutup AKP R. Dian Nugraha.

 Perlu di Ketahui bahwa saat pengamanan Natal di Gereja Kanaan, Kabid TI Polda Gorontalo KBP MUJI SUPRIANTO, S.IK, M.SI selaku Pamatwil Wilayah Bone Bolango melakukan pengecekan terhadap Personil yang bertugas untuk memastikan situasi ibadah Natal dalam keadaan aman dan kondusif.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed