20 September 2024

Jemput Aspirasi Masyarakat, Polres Bone Bolango Gelar Jumat Curhat Bersama Komunitas Motor

Polres Bone Bolango. – Untuk menjalin tali silaturahmi serta menampung aspirasi Masyarakat, Polres Bone Bolango menggelar Jumat Curhat bersama masyarakat Komunitas Motor “ Maxbrother Bone Bolango” di Desa Bubeya Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (30/12).

Kegiatan yang penuh kehangatan tersebut di hadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH bersama Pju Polda Gorontalo dan di dampingi oleh Plt. Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si, Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni, SIK, Pju Polres Bone Bolango serta masyarakat komunitas motor Maxbrother Bone Bolango.

Di Kesempatan tersebut Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, mengatakan bahwa kegiatan jumat Curhat merupakan salah satu terobosan Polri untuk mendekatkan Polri dan masyarakat sebagaimana tupoksi Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“ kami datang langsung kepada masyarakat untuk mendapatkan permasalahan-permasalahan apa yang di hadapi masyarakat dan InsyaAllah kami akan langsung berikan solusinya, intinya kami akan melayani masyarakat” Kata Wakapolda.

“ insyaAllah kita akan melaksanakan kegiatan ini setiap hari Jumat, dan apabila ada waktu yang isidentil kapan saja bisa kita laksanakan tanpa tergantung di hari jumat” imbuh Wakapolda kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si mengungkapkan, kegiatan Jumat Curhat merupakan Program Nasional Polri yang mendapatkan respon positif dari masyarakat dengan tujuan utama untuk menjalin silaturahmi serta menghilangkan hambatan dan sumbatan komunikasi antara Polri dan masyarakat..

“ kami upayakan sumbatan komunikasi diminimalisir, salah satunya dengan program Jumat Curhat ini” ujar Plt. Kapolres.

Ia menerangkan bahwa dalam kegiatan jumat Curhat di laksanakan dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat serta dalam situasi santai dan penuh kekeluargaan.

“ kami berharap dengan Jumat Curhat, mampu mempererat ikatan silaturahmi antara polri dan masyarakat dan juga meminimalisir keengganan dan kecanggungan masyarakat dalam menyampaikan unek-unek, pertanyaan serta saran dan masukan kepada kami” imbuh Plt. Kapolres.

Sementara itu, mewakili ketua Komunitas Motor Maxbrother Bone Bolango bapak Oktavianus Tangahu mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat ini yang dapat menampung aspirasi masyarakat di Kabupaten Bone Bolango.

“ Program ini sangat bagus, dengan adanya kegiatan ini Polri bersinergi dengan masyarakat sehingga permasalahan masyarakat dapat langsung terselesaikan” imbuhnya.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed