20 September 2024

Respon Cepat Polres Bone Bolango Dan Polsek Tapa Tangani Aduan Masyarakat Melalui Layanan 110

Polres Bone Bolango.- Adanya laporan aduan dari masyarakat melalui layanan Telepon Polisi 110, Polres Bone Bolango dan Polsek Tapa langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian yang berlokasi di Desa Talumopatu Kecamatan tapa Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (11/01). Pukul. 09.45 wita.

Di ketahui bahwa pelapor yakni bapak Ramadhan melaporkan adanya perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh tetangga samping rumah pelapor yang  ingin membongkar atap rumah pelapor tanpa persetujuan pelapor dan juga keluarga sebelumnya, yang disebabkan karena ingin merenovasi atap rumah pelapor dan terlapor yang bersatu dan pengerjaannya sudah berjalan sejak kemarin.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, SIK melalui Kapolsek Tapa IPTU Moh. Atmal Fauzi SH menerangkan, bahwa pelaporan aduan masyarakat melalui layanan Polisi 110 di terima oleh piket Siaga Mabes Polri pukul. 08.27 wita dan di teruskan kepada Siaga Polda Gorontalo dan Piket Polres Bone Bolango, dengan adanya laporan itu maka Piket Siaga SPKT Polres Bone Bolango dan Bhabinkamtibmas Polsek Tapa langsung menuju lokasi kejadian.

“ permasalahan yang terjadi di lokasi yakni antara atap rumah dari pelapor bapak Ramadhan rencananya akan di bongkar oleh tetangganya yakni sdra.linggar namun belum sempat di lakukan karena Penyebabnya karena air hujan jatuh melalui atap rumah dari sdra Ramadhan” ungkap Kapolsek.

Ia menjelaskan pula, upaya personil Polri saat berada di lokasi yakni mempertemukan kedua belah pihak untuk di lakukan mediasi dan hasilnya antara kedua belah pihak sepakat akan menyelesaikan permasalahan tersebut secara musyawarah kekeluargaan terlebih dahulu agar terciptanya kehidupan yang rukun dan damai antar sesama” terang Kapolsek.

Kami akan terus memantau aduan masyarakat tersebut demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan ini merupakan wujud pelayanan Polisi Kepada masyarakat melalui layanan Polisi Online baik Medsos dan layanan telepon Polsek dan Bhabinkamtibmas. “ tandas Ketua Da’i Polri itu.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed