20 September 2024

Polsek Jajaran Polres Bone Bolango Lakukan Monitoring Dan Pengamanan Kampanye Pilkades Serentak

Polres Bone Bolango. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pemilihan kepada desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bone Bolango, Personil Polsek Jajaran Polres Bone Bolango melakukan monitoring dan pengamanan kampanye Pilkades. Rabu, (18/1)

Kegiatan monitoring dan pengamanan oleh Polri tersebut akan berlangsung selama 3 hari dan telah di laksanakan sejak kemarin pagi  yang dipimpin langsung  masing-masing Kapolsek jajaran serta di bantu oleh personil TNI.

Di ketahui bahwa pilkades serentak di Kabupaten Bone Bolango akan di laksanakan di 14 desa yang terdapat di 5 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, SIK melalui Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni, SIK menerangkan bahwa kegiatan pengamanan tahapan pilkades tersebut bertujuan untuk memonitoring serta menjamin ketertiban selama pelaksanaan kampanye.

“ demi terciptanya situasi yang kondusif selama pelaksanaan kampanye pilkades serentak, Polres Bone Bolango telah menerjunkan 135 personil baik personil pengamanan langsung di Polsek jajaran maupun peleton siaga di Polres Bone Bolango” jelasnya.

 Wakapolres juga berpesan kepada masyarakat terutama kepada para calon kades serta pendukungnya agar tidak melakukan pelanggaran dan selalu menjaga keamanan selama kegiatan kampanye berlangsung agar situasi kamtibmas di Kabupaten Bone Bolango tetap kondusif.

“ mari sama-sama kita menjaga keamanan saat kampanye berlangsung dengan menghindari masalah sekecil apapapun sehingga tahapan pilkades bisa dapat berjalan dengan baik dan lancar” tandas Kompol Reza.

Penulis  : Z. Diko

Publis     : Z. Diko

You may have missed