20 September 2024

SAT LANTAS POLRES BONE BOLANGO AJAK TAMAN KANAK KENALI RAMBU LALU LINTAS

Pengenalan tentang Fungsi fungsi rambu  lalu lintas harus di perkenalkan kepada masyarakat sejak dini.agar mereka kelak dewasa nanti mereka sudah tahu apa apa saja peraturan peraturan di jalan nanti seperti yang dilaksanakan oleh satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango dalam hal ini unit dikyasa.

Dimana pada kamis, 24 Januari 2023 sekitar pukul 09.30 Wita  di Ruang Satuan Lalu lintas Polres Bone Bolango dalam hal ini Unit Dikyasa  telah mengajak  siswa taman kanak kanak dari TK Insan Kamil untuk bermain sambil belajar di ruangan sat lantas yang di pandu oleh personil Unit Dikyasa.dan kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Sekolah TK Insan Kamil Ningsi Manoppo, SPd, para guru guru TK, orang tua siswa dan personil Sat Lantas.

TK yang beralamatkan di Desa Toto Selatan Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango tersebut telah mendapatkan kesempatan untuk mengenali ruang ruang sat lantas mulai dari ruangan Kasat, ruangan Urmin, ruangan unit laka sampai dengan Ruangan Sim.Selain itu juga Unit kamsel Brigadir Suleman Hemeto memperkenalkan Rambu rambu lalu Lintas yang banyak di temui di Jalan raya.

Brigadir Suleman Hemeto Juga selain memperkenalkan kenderaan kenderaan Juga mengajak Siswa siswa TK untuk merasakan bagaimana naik di Mobil Polisi. Sambil membunyikan sirene dan lampu Rotator.

Di Sela sela kesibukan Kapolres Bone Bolango Akbp Muhammad Alli,SIK membenarkan tentang kegiatan tersebut karena ini adalah salah satu program Polisi Sahabat Anak.saya berharap semua anak anak di Kabupaten Bone Bolango bisa mengenal rambu rambu lalu lintas agar mereka dewasa nanti sudah tau aturan aturan yang ada di jalan.”kata polisi Nomor 1 di Bone Bolango.

Dan sampai dengan Kegiatan ini berakhir situasinya berjalan aman dan lancar.

You may have missed