19 September 2024

AIPDA SAHMAN MBANGA: TUMBUHKAN RASA TOLERANSI DARI BANGKU SEKOLAH

Kegiatan Binmas Polres Bone Bolango tak pernah pudar dalam tufoksi kinerja mereka dalam memberikan Pembinaan dan penyuluhan kepada masayarakat.dan kali ini Satbinmas Polres Bone Bolango di percayakan oleh salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Kabila untuk menjadi Inspektur Upacara,senin, 13/02/2023.

Seperti terlihat dalam foto diatas dimana salah satu Personil Sat Bimmas Polres Bone Bolango Aipda Sahman Mbanga yang memegang jabatan Ps. Kanit Bintibsos tersebut menjadi Inspektur Upacara di SDN 4 Kabila Desa Tanggilingo Kec Kabila Kabupaten Bone Bolango.Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Sekolah Sdn 4 Kabila, beserta para Guru Guru, Kepala Desa Tanggilingo, Ps. Kanit Binmas Polsek Kabila, Bhabin Desa Tanggilingo serta Para siswa dan siswi Sdn 4.

Dalam Arahan Aipda Sahman mbanga menjelaskan Tentang Pentingnya Arti Persahabatan dimasa sama sekolah tanpa ada hujat menghujat satu sama lain.”kata Sahman.

Dari bangku sekolah kita bisa mengenal arti persahabatan, Tolong menolong, dan saling menghormati satu sama lain. jadi saya menghimbau kepada semua Para Siswa janganlah saling menghujat ataupun menjelek jelekan orang lain, mari sama sama kita belajar dan tetap jalin persahabatan. karena kita disekolah ini tidak ada bedanya,seragam kita sama.mari bersainglah dalam dunia pendidikan”.Jelas Aipda Sahman.

Dan satu lagi, dalam persahabatan janganlah membeda bedakan antara kita,terutama dalam Hal Agama, mari kita jalin silaturahmi dan tetap menjaga rasa toleransi antar umat beragama,jangan memilih milih teman.kita semua sama islam,kristen,budha,hindu kita semua sama duduk dibangku yang sama,duduk di kelas yang sama. jaga terus rasa kekompakan kepada adik adik.”tambah Sahman.

Disela sela Kesibukan Kapolres Bone Bolango Akbp Muhammad Alli.SIK membenarkan kegiatan tersebut.Sat Binmas Melaksanakan Kegiatan sehari hari bukan hanya di sekolah,melainkan di desa desa pun personil Sat Binmas Laksanakan Tugasnya.”Tutup Kapolres

You may have missed