19 September 2024

INSIDEN TRONTON POLSEK BONE PANTAI PAM JALUR DILOKASI

Akibat insiden tergelincirnya sebuah truk tronton bermuatan creane, akses jalur selatan Gorontalo, Sabtu (25/03/2023) dikabarkan lumpuh karena tidak dapat dilalui kenderaan khususnya roda empat.

Informasi yang berhasil dihimpun insiden tersebut terjadi di tanjakan Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Tolotio, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango.

Dikabarkan awalnya Insiden itu terjadi pada Kamis (23/03/2023), dimana saat truk tronton yang bergerak dari arah Bonepantai menuju Kota Gorontalo itu melintas di lokasi, tiba-tiba tidak dapat menanjak dan tergelincir hingga membuat tubuh truk tersebut terbentang dan hampir menutupi seluruh badan jalan.

Hingga dengan Sabtu (25/03/2023), jalur di lokasi tersebut hanya bisa dilalui oleh kenderaan roda 2 dan 3 saja. Bahkan, salah satu mobil truk pengangkut bbm milik pertamina yang memaksa melintas, bola depannya malah terperosok dan justru membuat 95 persen jalur di lokasi tersebut terputus.

Sesuai informasi, pihak pemilik creane sudah berusaha mendatangkan satu unit alat berat untuk mengevakuasi, namun dikabarkan gagal dikarenakan bobot dari mobil dan alat berat yang akan dievakuasi tidak seimbang.

Kapiolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli S.I.K menyampaikan, saat ini pihaknya dalam hal ini Polsek Bone Pantai, telah melakukan pengamanan lalu lintas di lokasi kejadian.”

Saat ini memang baru kenderaan roda dua yang bisa melintas. Untuk mobil belum bisa. Pihak pemilik mobil juga sedang berusaha menambah alat berat untuk membantu proses evakuasi,” tutup AKBP Muhammad Alli S.I.K

You may have missed