20 September 2024

10 titik Target Pengamanan Polres Bone Bolango Di Tradisi Tumbilatohe

Malam Tumbilotohe atau malam pasang lampu untuk menyambut lebaran merupakan tradisi adat istiadat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan setiap malam ke 27 ramadhan dan diselenggarakan selama 3 malam, olehnya demi menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif Polres Bone Bolango melakukan sejumlah pengamanan di beberapa lokasi. Rabu (19/4/23) malam.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, SIK melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha Wijaya, SIK mengatakan, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas kami siapkan 78 personil di 10 titik lokasi yang di anggap memerlukan kehadiran anggota Polri.

“ dengan adanya kehadiran Polisi saat di lokasi keramaian diharapkan dapat membuat masyarakat aman dan tenang saat mengikuti tradisi malam pasang lampu atau Tumbilatohe” ucap kabag Ops

Ia menambahkan, selain disiapkan personil Polri di 10 titik kegiatan, Polres Bone Bolango juga menyiapkan Personil Patroli yang mobile ke beberapa lokasi yang di anggap rawan terjadinya kamtibmas.

“ kami berharap masyarakat saat memeriahkan tradisi Tumbilatohe dapat lebih memperhatikan keamanan dan keselamatan diri di saat menggunakan lampu botol agar bisa dijauhkan dari bahan-bahan yang mudah terbakar, selain itu apabila terjadi gangguan kamtibmas segeralah melaporkan kepada pihak terkait” imbuhnya.

Penulis : Z. Diko
Publis : Z. Diko

You may have missed