20 September 2024

Di Buka Presiden RI, Kapolres Hadiri Puncak Penanaman Magrove Nasional Serentak Jajaran TNI

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK menghadiri kegiatan Puncak Penanaman Magrove Nasional secara serentak yang berlokasi di pantai desa Tongo Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango. Senin, (15/5).

Selain Kapolres, Kegiatan yang di laksanakan oleh TNI ( Lanal Gorontalo) tersebut turut di hadiri oleh pejabat Utama Polda Gorontalo yakni Dirpam Obvit, Dir Narkoba, Kabid TI, serta Kabid Kum , Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou, Dan Lanal Gorontalo Letkol Laut (p) Indragiri Yani W. ST, M.Sc. Tr. Opsla, Kabag Ops Polres Bone Bolango, Wakapolsek Bone Pantai, Kejari Bone Bolango (diwakili) dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bone Bolango.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Nasional dan diadakan serentak melalui Zoom Meeting di seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo serta diikuti oleh TNI, Polri serta unsur pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut disiapkan sebanyak 3000 bibit Magrove yang ditanam di area yang telah di tentukan.

” Program penghijauan kawasan mangrove bertujuan jangka panjang untuk menghijaukan kawasan dan mengajak masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati pesisir” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya penanaman Magrove ini diharapkan dapat meningkatkan upaya konservasi lingkungan serta membangun kesadaran lingkungan bagi generasi masa depan.

” Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas TNI- Polri dan Pemerintah daerah dalam upaya melestarikan lingkungan ” pungkas Kapolres.

Penulis : Z. Diko

Publis. : Z. Diko

You may have missed