20 September 2024

Polres Bone Bolango Resmi Memulai Operasi Zebra Otanaha 2023

Polres Bone Bolango, Kepolisian Resor Bone Bolango Khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango akan melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Otanaha 2023 yang dilaksanakan selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 04 September sampai dengan 17 September 2023.

Operasi Zebra Otanaha 2023 bertujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas dan kesadaran hukum bagi seluruh para pengendara. Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K menyampaikan operasi Zebra Semeru ini melibatkan 37 personel kepolisian dari berbagai fungsi dan operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas.

“Kami mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. Semua pengendara dihimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” kata AKBP Alli.

Kapolres juga memerintahkan agar penindakan dilapangan nantinya dilakukan secara humanis, nantinya penindakan mengutamakan penindakan melalui tilang elektronik atau ETLE dan tilang manual.

Tujuan dilaksanakan Operasi Zebra Otanaha 2023 adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) jelang Pemilu Damai 2024, diharapkan tingkat pelanggaran lalu lintas dapat berkurang, dan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas semakin meningkat.

You may have missed