20 September 2024

Cipta Kondusifitas Pemilu 2024, Polsek Kabila Tingkatkan Patroli KRYD

Pada Hari Jumat, 01 Desember 2023, pukul 20.10 Wita, Polsek Kabila Polres Bone Bolango melaksanakan Patroli KRYD di sejumlah wilayah untuk memberikan rasa aman selama tahapan pemilu 2024. Tiga personil Polri yang terlibat dalam kegiatan patroli ini antara lain AIPDA IRFAN HUSAIN, BRIPKA HENDRIK USMAN, dan BRIGADIR TEGUH TRI OETOMO, SH.

Titik sasaran kegiatan patroli mencakup Kelurahan Pauwo, Kelurahan Oluhuta, dan Kelurahan Tumbihe. Selain itu, patroli juga menyasar tempat-tempat perkumpulan masyarakat pada kegiatan hiburan, dengan fokus mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba dan minuman keras.

Kapolsek Kabila IPTU Irfan Tandako menerangkan, Patroli Personil Polsek Kabila dilakukan sepanjang jalur jalan trans dan pemukiman warga untuk mencegah tindakan kriminal dan Selama kegiatan, masyarakat yang masih berkumpul larut malam diberikan teguran secara humanis untuk kembali ke rumah masing-masing, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

” Upaya disertai dengan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang dapat memecah belah persatuan di Wilayah Kecamatan Kabila selain itu Patroli juga melibatkan pengawasan terhadap objek vital yang mungkin menjadi sasaran tindak kriminal” terang Kapolsek.

Kegiatan ini merupakan langkah preventif Polsek Kabila dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya, bertujuan menciptakan rasa aman, nyaman, dan tentram di lingkungan masyarakat selama masa tahapan pemilu 2024. Seluruh kegiatan hiburan masyarakat yang mengumpulkan banyak orang dihimbau untuk berhenti pukul 23.00 Wita.

Penulis: Z. Diko
Publish : Z. Diko

You may have missed