19 September 2024

Bhabinkamtibmas Monitoring Kedatangan Beras Raskin Dari Bulog

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Lombongo kec suwawa tengah kab bone bolango Brigadir Misran melaksanakan monitoring kegiatan penyaluran beras. Rabu (02/8/2017) pkl.09,00 wita

Raskin yang dikirim dari bulog keluarga untuk rumah tangga berpendapatan rendah (RASTRA) bulan januari s/d bulan juni 2017 yang diawasi oleh PLH kepala desa lombongo.

Pembagian Raskin merupakan program dari Pemerintah yang diberikan kepada rakyat kategori miskin dengan kriteria tertentu Raskin dikelola oleh Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini aparat Kecamatan dan Desa.

Bhabinkamtibmas Brigadir Misran ikut memantau kedatangan beras raskin sekaligus pendistribusian yang dilakukan oleh aparat Desa sampai proses penyaluran ke warga. Agar tidak terjadi penyelewengan beras raskin yang disalurkan kepada warga yang tidak berhak. Seperti, beras malah dijual kepada tengkulak, dan sebagainya dengan berbagai alasan tertentu.

“ Kita upayakan penyaluran beras raskin sampai dengan yang berhak menerima yaitu, warga katagori miskin,” ujar Brigadir Misran

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

You may have missed