20 September 2024

Kawal Kotak Suara Pemilu 2024, Bukti Sinergitas TNI-Polri Amankan Pemilu 2024

Kembali Aparat TNI-Polri menunjukkan Sinergitasnya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 khususnya di Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (15/2/2024)

Pengamanan dan pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dilakukan petugas Polri sejak pergeseran dari gudang Logistik KPU Kabupaten Bone Bolango hingga ke masing-masing PPS dan TPS serta di bantu oleh aparat TNI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua tahapan distribusi, terutama pengiriman kotak suara, bilik suara dan Surat suara dapat berjalan dengan aman dan sesuai prosedur” jelas Kapolres.

Selain itu, ia menambahkan bahwa sejak kemarin distribusi Logistik dari KPU hingga PPK berjalan aman dan lancar, dan untuk saat ini proses pengawalan dan pengamanan pergeseran dari TPS ke PPK masih di lakukan personil pengamanan TPS dan juga di bantu oleh pihak TNI khususnya Babinsa di masing-masing desa binaan.

“Dengan kerja keras, tanggung jawab, dan sinergi antara berbagai pihak terkait, diharapkan proses pemilu di wilayah Kabupten Bone Bolango dapat berlangsung dengan aman, damai dan lancar”, pungkasnya. (HumasResBonbol)

You may have missed