20 September 2024

Bersama Bupati Dan Forkopimda, Kapolres Bone Bolango Hadiri Semarak Tumbilatohe

Hari ini tepatnya malam 27 Ramadhan menjadi momentum penting bagi umat Muslim di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Bone Bolango, dimana diadakan tradisi Tumbilatohe yakni malam pasang lampu selama 3 hari untuk menyambut lebaran dipenghujung ramadhan 1445 H.

Dengan adanya momentum itu, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengadakan kegiatan semarak Tumbilatohe yang dihadiri oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK bersama Bupati Bone Bolango Dr. Hj Merlan Uloli, SE, MM, Kabag SDM Polres Bone Bolango AKP Gustin Kasim, selain itu hadir pula unsur perwakilan forkopimda, para OPD Kabupaten Bone Bolango tokoh agama serta tokoh masyarakat di rumah dinas bupati Bone Bolango (Banthayo) desa Ulanta Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Sabtu, (6/4/2024).

Dari hasil pantauan dilokasi kegiatan tersebut diawali dengan pemasangan perdana lampu Tumbilatohe oleh Bupati Bone Bolango dan selanjutnya Kapolres Bone Bolango dan perwakilan forkopimda yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui pula sebelum pelaksanaan Semarak Tumbilatohe dilaksanakan juga buka puasa bersama dilokasi tersebut yang dihadiri oleh Bupati Bone Bolango dan Forkopimda serta Kapolres Bone Bolango yang diwakili Kabag SDM AKP Gustin Kasim.

Penulis : Z. Diko
Publish : Z. Diko

You may have missed