19 September 2024

Hari Pertama Operasi Bina Kusuma, Polres Bone Bolango Beri Penyuluhan Bahaya Kenakalan Remaja Di SMK Neg. 1 Suwawa

Polres Bone Bolango, Dalam rangka mencegah perilaku kenakalan remaja, hari pertama Operasi Bina Kusuma Polres Bone Bolango melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa- siswi SMK Negeri 1 Suwawa di desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Senin, (20/5/24).

Kegiatan Operasi Bina Kusuma dipimpin KBO Sat Binmas Polres Bone Bolango IPTU Nasir Wartabone yang di hadiri oleh para guru serta siswa dan siswi SMK 1 Suwawa.

Di kesempatan tersebut Personil Operasi menyampaikan Sosialisasi dan pesan Kamtibmas tentang bahaya dan dampak adanya kenakalan remaja yang sering terjadi baik di lingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat.

” melalui operasi kali ini, kami mengajak seluruh siswa/siswi agar berperilaku yang baik serta menghindari kenakalan remaja seperti tawuran, penggunaan obat terlarang dan sebagainya” terang IPTU Nasir.

Selain itu Personil Operasi Bina Kusuma juga menyampaikan kepada para guru agar meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan masyarakat.

” sebagai pengganti orang tua di sekolah, kami mengajak para guru lebih meningkatkan pembinaan dan moral kepribadian agar para siswa-siswi di usia muda dapat berperan aktif ke arah lebih baik” pungkasnya.

penulis : Z. Diko

publish : Z. Diko

You may have missed