19 September 2024

Cegah Penyakit Masyarakat Melalui Himbauan Kamtibmas, Kembali Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 Sambangi Pasar Tradisional

Pasar Tradisional Di desa Talumopatu menjadi fokus kunjungan personil operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 dari Polres Bone Bolango yang di pimpin oleh Kapusdal Ops IPDA Erfin Kasim bersama KBO Intelkam IPDA Abubakar Kamaru. Kamis, (23/5/2024).

Dalam upaya mencegah tindakan kriminalitas dan penyakit masyarakat di wilayah tersebut, personil Operasi aktif menyambangi pasar serta berinteraksi langsung dengan pedagang dan pengunjung. Tidak hanya memberikan himbauan Kamtibmas, tetapi juga berusaha membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, SIK melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP Wanda Dhira Bernard, SIK, MSi, CPHR menegaskan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

” personil Operasi Bina Kusuma Otanaha yang hadir di pasar ini bukan hanya untuk memberikan himbauan, tetapi juga untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Kehadiran ini adalah sebagai bentuk komitmen untuk mencegah dan menanggulangi penyakit masyarakat serta memberikan rasa aman bagi warga,” ujarnya.

Selain itu, personil operasi juga memberikan edukasi tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas dan pelanggaran hukum lainnya dengan memberikan tips keamanan kepada pedagang, seperti menjaga barang berharga, tidak meninggalkan dagangan tanpa pengawasan, serta menghindari transaksi yang mencurigakan.

” Alhamdulillah Respons dari masyarakat terhadap kehadiran polisi khususnya Personil Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 di pasar tradisional tersebut cukup positif. Para pedagang dan pengunjung menyambut baik upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar. Mereka berharap kunjungan tersebut dapat menjadi langkah awal untuk membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak” terang AKP W. Dhira Bernard.

Dengan demikian, kunjungan personil operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 ke pasar tradisional di Desa Talumopatu tidak hanya menjadi momentum untuk memberikan himbauan Kamtibmas, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat” pungkasnya.

penulis: Z. Diko

Publish: Z. Diko

You may have missed