20 September 2024

Sambang Jama’ah Masjid Al- Amanah, Personil Operasi Bina Kusuma Otanaha Berikan Himbauan Kamtibmas

Dalam rangka menguatkan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya penyakit masyarakat, personil Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 dari Polres Bone Bolango melakukan kunjungan ke jamaah masjid Al- Amanah Desa Bubeya Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Sabtu, (25/5/).

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, SIK melalui Kabag Ops AKP Wanda Dhira Bernard SIK, MSi, CPHR membenarkan kegiatan tersebut dimana ia mengatakan bahwa dalam pertemuan yang diwarnai dengan suasana keakraban tersebut, personil Operasi Bina Kusuma tidak hanya memberikan himbauan Kamtibmas, tetapi juga berusaha memperluas wawasan dan pemahaman jamaah tentang pencegahan penyakit masyarakat.

” di kegiatan itu personil mengulas berbagai contoh kasus radikalisme dan intoleransi yang terjadi di berbagai belahan dunia, serta implikasinya terhadap kehidupan masyarakat. selain itu personil juga memberikan pemahaman tentang bagaimana mengenali tanda-tanda awal penyebaran paham radikalisme dan intoleransi, serta cara-cara untuk menghadapinya secara bersama-sama” jelas orang nomor tiga di Polres Bone Bolango itu.

lanjutnya, personil juga menyampaikan bahwa keberagaman adalah sebuah anugerah yang harus dijaga dengan baik. Dalam suasana dialog yang terbuka, jamaah masjid diajak untuk berbagi pengalaman dan pandangan mereka tentang pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama. Dengan demikian, diharapkan kesadaran akan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam mencegah potensi konflik dan kekisruhan dapat semakin meningkat.

” Kunjungan ini tidak hanya menjadi wujud nyata dari komitmen Polres Bone Bolango dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya penyakit masyarakat, tetapi juga sebagai bentuk pendekatan preventif untuk mencegah potensi radikalisme dan intoleransi di lingkungan sekitar. Melalui upaya kolaboratif ini, diharapkan desa Boludawa tetap menjadi tempat yang aman, damai, dan harmonis bagi semua warganya.” tutupnya.

Penulis : Z. Diko

Publish : Z. Diko

You may have missed