19 September 2024

Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 Polres Bone Bolango Dorong Masyarakat Cegah Kriminalitas Di Pasar Tradisional

Dipimpin oleh Kapusdal Bag Ops IPDA Erfin Kasim dan KBO Intelkam IPDA Abubakar Kamaru, Polres Bone Bolango kembali menerjunkan Personil Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 dengan menggelar serangkaian himbauan dan ajakan kepada masyarakat Desa Bongoime, Kecamatan Tilong Kabila. Dalam upaya mencegah terjadinya kriminalitas di pasar tradisional setempat, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan warga terhadap potensi ancaman kejahatan. Senin, (27/5).

Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli, SIK melalui Kabag Ops AKP Wanda Dhira Bernard, SIK, MSi, CPHR, membenarkan kegiatan tersebut dimana Selama seminggu berjalan, petugas Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 aktif berinteraksi dengan pedagang dan pengunjung pasar yang di kunjungi, memberikan edukasi tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko tindak kejahatan.

” Selain memberikan edukasi, personil Operasi Bina Kusuma juga memberikan informasi mengenai pola-pola kejahatan yang kerap terjadi di lingkungan pasar tradisional tersebut”jelasnya.

Ia menegaskan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Personil dilapangan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan kriminalitas dengan saling mengingatkan dan melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran dan kewaspadaan masyarakat Desa Bongoime dapat meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak yang beraktivitas di pasar tradisional. Dan juga pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 Polres Bone Bolango menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya” tandasnya.

Penulis : Z. Diko

Publish: Z. Diko

You may have missed