20 September 2024

Kembali Kapolres Bone Bolango Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas Saat Jumat Curhat Di Desa Bube Baru

Hari ini Polres Bone Bolango Kembali melaksanakan Kegiatan Silaturahmi dan Jumat Curhat, dimana kegiatan rutin ini yang dilaksanakan setiap minggu dilaksanakan di rumah bapak Abdul Muthalib Urusi di Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (31/5/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad, Alli, SIK didampingi Kasat Lantas , Kasat Intelkam, Kapolsek Suwawa, para perwira, bintara Polres dan Polsek Suwawa serta Kepala Desa Bube Baru Ibu Meiti Buyu serta masyarakat desa Bube Baru.

Di kesempatan itu, Kapolres Bone Bolango menerima beberapa aspirasi dan keluhan masyarakat diantaranya tentang prosedur penggunaan sepeda motor listrik yang banyak di gunakan kalangan masyarakat serta sering ditemukan anak-anak muda yang sering nongkrong hingga larut malam.

Dengan hal itu Kapolres Bone Bolango menanggapi pertanyaan masyarakat dimana terkait penggunaan sepeda motor listrik bahwa berdasarkan koordinasi dengan Dir lantas Polda gorontalo sampai saat ini belum ada regulasinya namun kenderaan tersebut tidak diperuntukan dijalan umum.

“untuk itu kami dari Polres Bone Bolango sudah menghimbau kepada masyarakat  maupun penjual sepeda motor listrik agar memilah dan memilih bagi yang berhak dan layak untuk mengendarai kenderaan tersebut” ucapnya.

Selain itu, sehubungan dengan anak-anak remaja yang sering nongkrong hingga larut malam, ia menanggapi bahwa hal tersebut dikembalikan lagi kepada masing-masing orang tua agar selalu mengawasi dan membimbing mereka terutama dalam penggunaan media social yang dapat berakibat negative.

“ untuk itu kami menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan apalagi dalam penggunaan media social haruslah bijak serta berikan fasilitas kepada anak dengan mengawasi manfaatnya” jelasnya.

Di akhir penyampaiannya, Kapolres Bone Bolango Kembali mengingatkan kepada  masyarakat khususnya kaum hawa agar lebih taat dalam berkendara khususnya saat mengendarai sepeda motor harus menggunakan helm standar dan memahami aturan dalam berlaku lintas di jalan.

“ saya mohon kepada ibu-ibu agar jika mengendarai sepeda motor agar attitude atau sikap dan perilaku berkendara diperhatikan, saya katakan ini berulang kali di setiap kegiatan Jumat Curhat tidak lain demi keselamatan diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan” pungkas Pimpinan yang di kenal ramah dengan warga itu”.

Penulis : Z. Diko Publish : Z. Diko

You may have missed