16 September 2024

Jumat Curhat Di Kabila, Kapolres Bone Bolango Kembali Ingatkan Warga Akan Keselamatan Berkendara

Pada Jumat pagi, Polres Bone Bolango menggelar kegiatan Silaturahmi dan Jumat Curhat di Kelurahan Oluhuta, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Acara ini berlangsung pukul 10.00 WITA dan dihadiri oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K., bersama pejabat utama Polres Bone Bolango serta masyarakat setempat dan siswa-siswa dari SMA 1 Kabila.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, diikuti sambutan oleh Kapolres Bone Bolango. Dalam sambutannya, AKBP Muhammad Alli mengapresiasi kehadiran masyarakat dan menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendengarkan keluhan, saran, serta pertanyaan dari masyarakat. Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya siap menjawab berbagai pertanyaan terkait masalah yang dihadapi masyarakat.

Selama sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan diajukan oleh masyarakat dan siswa. Beberapa topik yang dibahas termasuk kebijakan terkait kelengkapan surat-surat kendaraan, penanganan kasus penganiayaan tanpa barang bukti, pelanggaran lalu lintas, dan peraturan mengenai penggunaan sepeda listrik.

Kapolres menjelaskan bahwa kelengkapan kendaraan harus diperiksa sebelum berkendara, dan pihaknya akan mempertimbangkan kebijakan kemanusiaan dalam kasus kelalaian yang bersifat sekali atau dua kali. Terkait sepeda listrik, Kapolres menegaskan bahwa kendaraan tersebut tidak diperuntukkan untuk jalan raya dan harus digunakan di area yang sesuai.

” Dalam setiap pertemuan di Jumat Curhat, tak lupa saya mengingatkan terus akan pentingnya keselamatan berkendara, baik itu untuk penggunaan sepeda motor maupun sepeda listrik, serta perlunya pengawasan terhadap anak-anak dalam beraktivitas di luar rumah. Semua ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua” jelas Kapolres

Kegiatan Silaturahmi dan Jumat Curhat oleh Polres Bone Bolango mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat dan merupakan bagian dari agenda rutin yang dilaksanakan setiap Jumat di berbagai desa dan kelurahan di Kabupaten Bone Bolango. (Z.D/HmsResBonbol)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.