19 September 2024

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Brigadir Zulkifli Himbau Nelayan Jaga Kelestarian Laut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas Bhabinkamtibmas ialah melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhadap masyarakat, melakukan upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat dan membantu penanganan rehabilitasi yang terganggu, melakukan upaya peningkatan daya tangkal dan daya cegah warga masyarakat terhadap timbulnya gangguan kamtibmas, membimbing masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka pembinaan kamtibmas secara swakarsa di Desa/Kelurahan.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Brigadir Zulkifli Pasau melaksanakan sambang di Desa mamungaa timur dan menemui warga nelayan yang beraktivitas ditempat tersebut. Rabu (25/10)

Adapun tujuan bhabinkamtibmas Brigadir Zulkifli Pasau menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam mencari ikan jangan menggunakan bahan-bahan yang nantinya akan merusak habitat laut. Sebab disenyalir masih banyaknya penggunaan bahan-bahan yang dapat merusak habitat laut seperti contohnya obat bius maupun bom ikan.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar tetap waspada dan tetap menjaga keselamatan.

Dalam kesempatan itu pula bhabinkamtibmas menghimbau kepada para nelayan jika menemukan hal-hal sebagaimana yang di jelaskan agar sesegera mungkin dapat menghubungi bhabinkamtibmas maupun polsek terdekat.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed