21 September 2024

Pecahkan Masalah, Bhabinkamtibmas Desa Lonuo Bantu Selesaikan Permasalahan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Permasalah yang timbul di masyarakat kerap kali terjadi antara masyarakat dengan masyarakat maupun kelompok ataupun perusahaan yang ada di suatu wilayah.

Bhabinkamtibmas Desa Lonuo Kec. Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango Brigadir Fahrudin Sadu melakukan mediasi terhadap permasalahan yang terjadi di kec. Tilongkabila yang mana merupakan warga daerah binaanya. Selasa (10/4)

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Kepala desa lonuo, kepala dusun II, babinsa lonuo Setrda Masduki serta kedua belah pihak yang bermasalah.

Adapun kronologis kejadian tersebut Lk. inisial UB menebang pohong mangga dan mangga tersebut tanpa sengaja tumbang ke kebun milik keluarga Pr. inisial sehingga mengakibatkan beberapa pohon pisang yang sudah siap panen rusat terseret ranting dari pohon mangga tersebut, sehingga Pr. inisial FT merasa keberatan dan melaporkan ke kantor desa.

Saat itu bhabin mengundang kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Setelah melakukan mediasi melalui musyawarah mufakat kedua belah pihak saling memaafkan dan sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan menandatangani surat perdamaian.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed