20 September 2024

Sambang Kamtibmas, Brigadir Sofyan Himbau Warga Pentingnya Pengawasan Terhadap Anak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas di berbagai desa gencar melaksanakan sambang sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap warga binaannya.

Sambang tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh Desa Poowo Kec. Kabila Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Brigadir Sofyan Lamatenggo saat melaksanakan sambang kerumah warga binaannya yang berada di dusun II, Senin 23 April 2018.

Pada sambang tersebut Brigadir Sofyan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas berupa pentinya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta agar selalu mengawasi anak-anak untuk tidak bermain dekat jalan raya.

“Kecelakaan terhadap anak ataupun remaja sekarang ini bukan hanya karena kelalaian dari anak ataupun remaja itu sendiri, namun kelalaian juga dari orang tua yang kurang mengawasi anak-anak saat diluar rumah,” ujar Sofyan.

Brigadir Sofyan juga menghimbau kepada warga masyarakat agar dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak berwajib, apabila terjadi suatu permasalahan di desa, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cara baik-baik.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed