19 September 2024

Bhabinkamtibmas Desa Owata Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Binaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Owata Kec. Bulango Ulu Kab. Bone Bolango Bripka Rahmat H. Buke bersama kepala desa dan aparat desa melaksanakan mediasi masalah warga desa binaannya di ruang kantor desa owata. Rabu (31/10)

Adapun kronologis dari permasalahan tersebut yakni Lk. Inisial Rs keberatan terhadap seorang Lelaki yang bernama Inisial Ay, Bahwa saudara Lk. Inisial Rs curiga terhadap Sdra. Pr. Inisial Ay bahwa yang bersangkutan mempunyai Hubungan Gelap dengan Istrinya. 

Langkah-langkah yang diambil Oleh Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa berserta Aparat Desa yaitu mempertemukan kedua belah pihak dan menjelaskan yang sebenarnya. Sehingga kedua belah pihak saling memaafkan dan membuat Pernyataan. 

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed