20 September 2024

Peran Aiptu Ar.Madjabi Dalam Memelihara Kamtibmas Di Desa Binaannya

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai pengemban fungsi memelihara kamtibmas yang di kedepankan oleh Polri, Babhinkamtibmas senantiasa menjaga dan melakukan pemantauan kegiatan masyarakat berlangsung normal, dalam arti tidak ada suatu hambatan yang berarti akan terjadi.

Untuk mewujudkan semua itu Polri khususnya Babhinkamtibmas, tidak semata hanya menerima masyarakat datangi Polsek atau Polres untuk melaporkan gangguan kambtibmas yang terjadi di lingkungannya. Akan tetapi, cara mengantisipasinya dengan berpatroli atau yang lebih bersifat kekeluargaan dalam bentuk bersilaturahim, atau temui langsung warga binaan yang di naungi oleh pengemban Babhinkamtibmas tersebut.

Seperti terlihat yang di lakukan oleh Babhinkamtibmas desa Bongoime Kec. Tilongkabila Kab. Bone Bolango Aiptu Ar.Madjabi yanf melaksanakan sambang sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang menjadi warga Binaannya, Jum’at 29 Maret 2019.

Walaupun di mata masyarakat Ar.Madjabi sudah tidak asing lagi bagi warga binaanya, Ar.Madjabi terus melakukan pendekata-pendekatan yang lebih bersifat kekeluargaan.

Oleh karena itu, tanpa batas waktu Aiptu Ar.Madjabi terus temui warga binaannya. Menurut Yemus”bila kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan tutur kata yang lembut, Insya Allah tindak kriminal bisa di redam, “jelas Ar.Madjabi.

Sambil mendegarkan penuturan warga binaannya, Ar.Madjabi berpesan agar warga binaannya agar selalu menjaga keamanan. Jangan sekali-kali berurusan dengan hukum, itu semua akan menyebabkan aktifitas kita sehari-hari terhambat, dalam arti akan merugikan diri kita sendiri.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed