20 September 2024

Wujudkan Pemilu 2019 Yang Damai, Brigadir Abdul Jalil Lebih Meningkatkan Peran Bhabinkamtibmas Di Desa

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan salah satu hal yang yang paling diinginkan oleh seluruh masyarakat, namun untuk melihat situasi tersebut bisa kita lihat dengan terjalinnya tali silaturahmi dan keharmonisan antar sesama warga baik di desa maupun di kelurahan tersebut.

Untuk itu dalam mewujudkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas harus dapat berperan aktif di desa binaannya, agar situasi Kamtibmas tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Tunas Jaya Kec. Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango Brigadir Abdul Jalil Patilima, Rabu 03 April 2019.

Dikesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyambangi warga binaannya sekaligus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga dalam rangka mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan damai.

Berkaitan dengan suksesnya Pemilu 2019 ini, Brigadir Abdul Jalil menghimbau kepada warga agar tidak lupa datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, serta menghimbau agar jangan sampai Golput, karena kondisi rakyat Indonesia kedepan bergantung pada pilihan rakyat sendiri.

Tak lupa pula, warga dihimbau untuk dapat lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu maupun berita-berita yang beredar di media sosial yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan permasalahan antar sesama.

“Sekarang ini banyak berita-berita maupun Ujaran-Ujaran kebencian yang beredar di media sosial mengandung unsur provokasi dan bersifat Hoax, untuk itu mari kita dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” Imbau Abdul Jalil.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed