23 September 2024

DEMI MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PUBLIK TERHADAP KEPOLISIAN,TIM PUSLITBANG POLRI DATANGI POLRES BONE BOLANGO

gorontalo.tribratanews.com.Polres Bone Bolango.Demi meningkatkan Kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian,Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Terhadap Kinerja Polri di wilayah hukum Polda Gorontalo dan jajaran

Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo, SIK, M.Si selaku Ketua Tim Peneliti, Dr. Andy A. zaelany MA selaku Konsultan, Pembina Dwi Irawati, SS dan Penda Tegawati. A.Md

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 (lima) fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara.

Penelitian ini menggunakan 5 (lima) indikator pengungkit layanan yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota Polri berupa kenaikan gaji dan peningkatan sarana dan prasarana.

“Sasaran daripada penelitian ini tentunya masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Gorontalo “tandas kombes Sudrajad selaku ketua tim.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kapolres atau yg mewakili, para kabag dan kasat.

You may have missed