23 September 2024

Tim Operasi Yustisi Turun Ke Lokasi Pasar Dan Objek Wisata di Bone Bolango

gorontalo.tribratanews.com.PolresBoneBolango, Minggu tanggal 22 November 2020 Pukul 08.40 wita personil yang terlibat Satgas Aman Nusa II Tahap V Melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan dalam rangka penegakan Hukum untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan operasi tersebut di Pimpin oleh Kasat Sabhara IPTU Anas Dj. Adam dan di dampingi Ka Spkt IPDA Moh. Jhoni Makuta, Kbo Sat Binmas IPDA Agus Anwar serta diikuti oleh Personil Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan Operasi Yustisi ini juga dalam rangka penegakan Inpres. No. 6 Tahun 2020, Maklumat kapolri, Pergub. Gorontalo No. 41 Tahun 2020, Perda. No. 4 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Diwilayah Kab. Bone Bolango

Pada pelaksanaan operasi tersebut personil melakukan peneguran terhadap Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak serta mengutamakan pola hidup sehat, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa Teguran lisan, Sangsi Sosial dan sangsi denda.

Lokasi yang menjadi sasaran pada saat operasi ini yaitu Lokasi Pasar Minggu Desa Alale Kecamatan Suwawa dan Objek Wisata Pemandian Air Panas Lombongo.dalam operasi kali ini kurang lebih 20 Orang warga yang di tegur tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Dan Kegiatan operasi tersebut selesai dilaksanakan pukul 11.00 Wita dalam keadaan aman dan terkendali.

Penulis : N o l d y

EditorĀ  : N o l d y

Publish : Mabrur

You may have missed