24 September 2024

Pastikan Kondisi Kesehatan Personil, Polres Bone Bolango Laksanakan Rikes Berkala 2022

Untuk memastikan kondisi kesehatan terhadap personil, Polres Bone Bolango laksanakan pemeriksaan berkala tahun 2022 yang bertempat di Klinik Polri Urkes Polres Bone Bolango, Rabu, (2/3/2022).

Pelaksanaan kegiatan Rikes tersebut berlangsung selama 2 hari lamanya yakni sejak kemarin tanggal 1 Maret 2022 sampai hari ini, dimana pelaksanaan kegiatan dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo bersama Sie Dokkes Polres Bone Bolango dan Tim Kesehatan Laboratorium Maxima Bone Bolango.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH SIK melalui Ps. Kasie Dokkes Polres Bone Bolango AIPTU Nafri Umar menyampaikan bahwa perhatian dan kepedulian personil Polres Bone Bolango dan Polsek Jajaran terbilang sangat baik, hal ini nampak dari adanya antusias personil yang antrian datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang rutin di laksanakan setahun sekali.


” untuk mengetahui kesehatan personil maka diperlukan medical Checkup, apabila ditemukan ditemukan memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan ditindak lanjuti oleh tenaga kesehatan baik dari Dokkes Polda Gorontalo maupun Sie Dokkes Polres Bone Bolango”. “ungkap Nafri Umar.

Aiptu Nafri Umar menambahkan, pemeriksaan kesehatan berkala terhadap personil meliputi Pemeriksaan fisik, pengambilan sampel darah, urine, tensi, jantung dan paru.

” Selain pemeriksaan fisik luar, bagi personil juga dilakukan pemeriksaan kesehatan organ dalam dan hasil pemeriksaan dapat diketahui paling cepat seminggu setelah dilakukan pemeriksaan”. ” pungkas Aiptu Nafri Umar.

You may have missed